The Balm Instain Blush and Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick Review

By Brenda Lu - 8:18 AM

Hey My Loves!!

Hari ini akan ada product review dari The Balm, brand yang aku suka terutama karena packagingnya yang vintage banget. 

So, kalau kalian belum baca post aku yg kemarin, The Balm sekarang sudah hadir di Sogo Sun Plaza, jadi ayo buruan ngintip produk mereka. Bagi kalian yang tertarik ingin tau lebih lanjut dan ada rencana ingin beli tapi ragu, hari ini aku akan membantu decision making kalian dengan review aku. 


Recap from my previous blog post

Recap dari blog post kemarin, ini lah lokasi The Balm di Sogo Sun Plaza Medan. 






Foto di atas adalah semua shade Instain Blush di boothnya The Balm Sogo Sun Plaza. 

Favorit aku dari swatches dan setelah banyak banyak pertimbangan, aku memutuskan untuk mengambil pulang shade Swiss Dot karena aku ga punya blush peach dan aku suka banget warnanya. Semua warnanya aku suka tapi shade Argyle aku sudah punya di rumah jadi aku memperdebatkan antara Swiss Dot, Toile dan Houndstooth deh. Houndstooth warna unik blush yang ga pernah aku lihat sebelumnya dan warna Toile yang aku juga favorit, but at the end aku tetap ngambil Swiss dot. 

ini nih full swatches of all Instain Blushes. 




Instain blush


Now, ke review nya. Research yang telah aku buat tentang Instain Blush dari website The Balm sendiri mengatakan Instain Blush ini diformulasikan untuk nge-stain dan tahan lama, juga segala shade yang mereka punya itu cocok untuk semua skin tone. 

Is it true tho? aku ga pernah coba langsung di pipi semua shade nya kecuali Argyle pas di booth and indeed Argyle looks gorgeous on me, but I have similar shade at home jadi aku ga bawa pulang Argyle lagi. *till next time Argyle*

Swiss dot, shade yang aku bawa pulang karena peach nya yang aku suka suka suka banget, aku kemarin belum sempat test try di pipi langsung. So ini adalah foto Instain Blush in the shade Swiss Dot di pipi aku. 



As you guys can see I am in love with this shade! Teringat kenapa suka peach shade karena aku emang ga ada warna peach di makeup collection aku dan aku jatuh cinta sama peach setelah nonton video beauty guru Pony di tutorial peach makeup nya. 

Blush ini pigmented, jadi sebelum swap di pipi, swap excessnya di tangan dulu biar ga kebanyakan nempel di pipi hehe nanti jadi menor. Setelah itu baru di build deh warnanya sesuai hati. 

Karena pigmentation nya yang ngestain kulit itu, Blush ini cocok banget dijadikan eyeshadow, kenapa aku bisa bilang begitu? Karena aku sendiri sudah coba hehe. Nanti dibawah akan aku include makeup look aku dengan blush Swiss Dot ini. 


Packaging yang mereka punya itu bukan yang model ditutup bisa kedengaran 'klep' tapi mereka menggunakan metode magnet, yang mana aku lebih prefer karena yang pake klep itu punya ku kemarin uda copot mur nya dan jadi ga bisa tutup lagi hiks. 

Bonus for the packaging apalagi di covernya ada vintage lady, I love love love vintage!


Sum up!

Pros :
+ Pigmented bisa jadiin eyeshadow, but have to be careful pas apply ke pipi karena pigmented.
+ Packaging yang praktis dan anti rusak karena pakai magnet
+ Packaging yang super cute my fav vintage 
+ Lebih long lasting pas dibandingkan sama produk blush aku lainnya. 
+ You can now get it in Sogo Sun Plaza
+ Ada beberapa shade yang bisa dipilih


Cons :
- Not affordable



Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick

Si ganteng yang ada di packaging nya itu uda merupakan icon nya The Balm. Pas lihat si ganteng orang uda kebanyakan tahu itu produk nya The Balm hehe. 

Di booth lipstick mereka kalian akan menemukan buuaanyaakk shades yang aku kemarin lumayan pusing mau yang mana. Aku uda lama pengen Honest but seeing all their gorgeous shades, aku luluh dan jadi dilemma, but then at the end I went for my first love yaitu Honest. 






Di atas adalah beberapa dari shades yang aku dilemma. Yes babes Charismatic and Trustworthy are gorgeous nude color! huhu

The reason I went for Honest juga karena shade nya peach gitu dan aku pengen ada peach collection di makeup collection aku. 


The Review




Formula dari liquid lipstick ini cair similar to Kylie Cosmetics. Bibir aku pada dasarnya drying and flakey tapi liquid lipstick ini ga sedrying liquid lipstick nya colour pop. Pas pakai lama, dia ga bikin bibir aku jadi flakey alias jadi ada kulit mati nimbul. 
Karena consistency nya yang cair, jadi dia ga berat pas di pakai di bibir.






Produk ini juga mengandung scent mint, jadi bagi yang ga tahan sama mint produk ini ga cocok sih. I personally do not really like mint, but this scent is bearable, so I am fine with it because the color is gorgeous. 

Sekarang, untuk long lasting nya. It is definitely waterproof karena setelah aku minum air timun, produk ini ga faded sama sekali. Nah is it oilproof tho? haha tentu engga, itulah sebabnya makeup remover semua oil based, klo produk ini oilproof gawat dong makeup remover ga bisa hapus lagi. 

Setelah aku makan ayam geprek pakai belacan, produk ini faded di bagian dalam seperti gambar di bawah. 


Maaf ya agak gross, ini aku selfie pakai hp. Seperti di foto, inner lips uda ada yang hilang setelah aku makan geprek dan sambal. 



Untuk packaging, nothing fancy, tube nya lebih kecil daripada colorpop liquid lipstick dengan volume 7.4 mL. Rasa-rasa kalau sering dipakai bisa cepat habis. 

Let's move on to the summary!


Sum up!

Pros :
+ Liquidy (aku prefer ini daripada consistency color pop) jadi ga gitu berat di bibir
+ Not as drying as other liquid lipstick
+ Transfer-proof / Kiss-proof after 10 minutes of application
+ Long lasting but do not eat sambal or any oily food, or else you will need a touch up
+ Waterproof
+ 18 Shades to choose from
+ Readily available in Sogo Sun Plaza Store

Cons :
- Scent of mint, but bearable ( but if you love mint because most people do, then this will be your pros!)
- Need touch up
- Small in volume and size huhu
- Not affordable (compared to Colorpop 0.11 oz convert to mL = 3.2 mL dengan harga +/- 83rb)


Other shades of Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick



Peach Makeup Look using The Balm Products

My makeup look using Instain Blush and Meet Matt(e) Liquid Lipstick. 





Instain Blush on my eyes and my cheeks and Meet Matt(e) Hughes Liquid Lipstick on my lips. 

  • Share:

You Might Also Like

0 comments

Thank you! i will reply very very soon xoxo